analisa paving block

Analisa Pekerjaan Paving Block

Pemasangan paving block adalah salah satu faktor bagaimana paving kita mendapatkan hasil yang rapih dan enak dipandang mata . Yang lalu kami sudah memberikan beberapa tips bagaimana cara memilih paving block yang berkualitas maka kali ini kami akan memberikan tips cara memasang paving yang baik tersebut serta meng analisa berapa biaya pemasangan paving block .

Tahapan untuk pemasangan paving block

Berikut adalah beberapa tahapan harus kita perhatikan pemasangan paving block / konblok agar rapih dan kuat :

  1. Pastikan semua struktur dari lahan yang akan di pasang dalam kondisi benar-benar padat, jika dirasa belum padat, bisa dipadatkan dengan menggunakan mesin roller/wales atau stamper kuda, tujuan ini adalah supaya lahay yang sudah dipasang paving tidak akan amblas.
  2. Selanjutnya sesuaikan spesifikasi beban yang hendak dilewati lahan yang akan dipasang dengan menggunakan material pendukung yang berfungsi sebagai landasan area paving.
  3. Sebelum paving blok dipasang, pastikan permukaan lahan dalam keadaan rata. Jika dirasa belum, maka bisa dilakukan pekerjaan tambahan, seperti cut dan fill.
  4. Selanjutnya, pasanglah kanstin beton yang berguna sebagai pengunci paving block, sehingga jika paving sudah dipasang tidak akan membuatnya mudah bergeser.
  5. Gelar abu batu untuk mengikuti kemiringan yang sudah ditentukan sebelumnya, selanjutnya ratakan dengan memakai jidar.
  6. Lakukan pemasangan dengan cara maju ke depan, sementara orang yang melakukan pemasangan berada di bagian atas paving yang sudah dipasang sebelumnya.
  7. Untuk bagian sudut-sudutnya yang belum dipasang paving, maka potong paving block dengan memakai alat pemotong.
  8. Apabila lahan sudah 100% dipasang, maka selanjutnya lakukan pengisian antar naat paving dengan memakai abu batu.
  9. Selanjutnya pesatkan paving yang sudah dipasang dengan memakai baby roller 1 hingga 2 kali putaran, dengan begitu akan muncul gaya saling mengunci antar paving satu dengan yang lainnya.
  10. Terakhir, bersihkan area lahan yang sudah dipasang dengan sisa-sisa abu batu tersebut.

Itulah beberapa informasi tambahan tentang cara memasang paving block yang baik, semoga bermanfaat

Tertarik Dengan Produk Kami ?

Coba Hubungi Kami . FREE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *